Dijamin Mudah, Gunakan 2 Cara Download Foto Instagram di HP Berikut!
 
Men-download foto dari Instagram merupakan cara terbaik untuk menyimpan foto dari Instagram dengan kualitas yang baik. Akan tetapi, tidak ada cara lain yang bisa anda gunakan selain melibatkan perangkat lunak pihak ketiga, baik itu dari HP maupun PC. Kali ini akan dibahas tentang cara download foto Instagram dari HP yang mudah untuk dipraktikkan.

Cara Download Foto dari Instagram Lewat HP

1. Menggunakan Download Gram

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk download foto dari Instagram adalah menggunakan Download Gram. Download Gram sendiri merupakan sebuah website yang memungkinkan anda untuk men-download foto Instagram dengan menyalin tautan dari foto tersebut. Langkahnya pun sangat mudah untuk diikuti dan anti membuat anda bingung.

Pertama-mata, buka foto dari Instagram yang ingin anda download. Setelah itu, klik ikon tiga titik vertikal yang terdapat di pojok kanan atas foto dan pilih Salin Tautan atau Copy URL. Jika anda sudah mendapatkan salinan tautannya, anda bisa membuka website Download Gram melalui mesin pencari yang ada di HP anda.

Langkah selanjutnya dari cara download foto Instagram ini adalah paste tautan tersebut ke dalam text box yang disediakan oleh Download Gram dengan cara menekan lama di text box tersebut, lalu klik Download dan Download Image. Setelah download selesai, foto tersebut akan tersimpan otomatis di dalam galeri HP anda.

Kelebihan dari cara ini yaitu anda tidak perlu men-download dan meng-install aplikasi terlebih dahulu. anda cukup mengunjungi downloadgram.com untuk bisa mengunduh foto Instagram yang anda inginkan. Selain itu, penyimpanan HP anda juga tidak akan berkurang karena mengunduh aplikasi lain untuk download foto Instagram.

2. Menggunakan Fast Save

Cara kedua yang bisa anda gunakan yaitu memakai aplikasi Fast Save yang bisa anda peroleh melalui Play Store dan bisa anda unduh secara gratis. Setelah aplikasi ter-download, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur Quick Save Service, lali pilih Buka Instagram. Cara download foto Instagram ini juga mudah untuk anda praktikkan.

Setelah membuka Instagram, anda bisa memilih foto mana yang ingin diunduh dengan klik tiga titik vertikal dengan Salin Tautan seperti cara yang pertama. Setelah menyalin tautan, maka download akan berjalan secara otomatis. Hasil foto yang di-download bisa anda lihat di aplikasi Fast Save dan di galeri HP anda.

Aplikasi ini bisa jadi tidak memungkinkan anda untuk download banyak foto sekaligus. Akan tetapi, kelebihan yang ditawarkan adalah proses yang lebih cepat jika dibandingkan dengan cara yang pertama. Cara ini bisa anda coba jika tidak ingin repot membuka website melalui mesin pencari dan membutuhkan banyak proses.

3. Menggunakan InstaSave for Instagram

Cara download foto Instagram yang ketiga adalah menggunakan InstaSave for Instagram. Cara ini juga berbasis aplikasi pihak ketiga yang bisa anda unduh melalui Play Store. Meskipun sama-sama menggunakan aplikasi, tapi cara kerja dari aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi Fast Save.

Pertama-tama, anda buka aplikasi Instagram, kemudian menyalin tautan dari foto yang ingin diunduh. Jika sudah tersalin, anda tinggal buka aplikasi InstaSave for Instagram dan foto yang ingin anda unduh akan ter-download secara otomatis. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk download video.

Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mengunduh foto dari Instagram. Namun, semua cara tersebut membutuhkan perangkat lunak pihak ketiga, baik itu website atau aplikasi. Selain aplikasi di atas, terdapat pilihan aplikasi lainnya yang bisa anda unduh melalui Play store.

0 komentar:

Posting Komentar