Persiapkan 4 Hal Ini Sebelum Menjual Mobil Bekas Anda

Tidak bisa disangkal bahwa industri mobil terus berkembang. Setiap tahun selalu saja ada produk baru dengan teknologi teranyar yang membuat banyak orang ingin berganti mobil.  Jual mobil bekas Jakarta menjadi salah satu cara agar bisa mendapatkan dana guna membeli mobil baru.

Akan tetapi, menjual mobil bekas terkadang tidak mudah. Apalagi ketika Anda menginginkan harga yang pantas untuk mobil tersebut. Nah, agar mobil yang dijual cepat laku, persiapkan diri sebelum menjadi penjual agar bisa menggaet hati pembeli.

Persiapan Sebelum Jual Mobil

Ada beberapa hal yang bisa Anda dilakukan dalam persiapan menjual mobil. Bukan hanya mempersiapkan mobil, tapi juga mempersiapkan diri sehingga mampu menghadapi pembeli. Berikut 4 persiapan yang harus Anda lakukan:

1. Ketahui Pasar Mobil Bekas

Sebagai penjual yang ingin menjual mobil bekas, Anda harus tahu mengenai pasar mobil bekas. Caranya dengan mendatangi pasar mobil bekas terdekat dan mengecek sendiri mengenai bagaimana kondisi mobil yang dijual, harga yang diberikan, dan bagaimana penjual menawarkan barang mereka.

Tidak bisa datang langsung ke tempat, Anda bisa menggunakan Google untuk menemukan situs penjual mobil bekas dan melihat apa saja persyaratan yang diberikan untuk pembeli. Tidak ada salahnya memberikan usaha lebih hanya untuk menjual satu mobil saja.

2. Ketahui Harga Pasar untuk Mobil Anda

Jual mobil bekas Jakarta harus memperhatikan berapa harga yang dibanderol untuk mobil bekas Anda di pasaran. Walaupun Anda membutuhkan dana besar untuk mobil baru, tapi tidak bisa menjual mobil bekas dengan harga tinggi di atas rata-rata. Sebab akan membuat mobil tidak laku.

Anda bisa melihat dahulu berapa harga yang ditetapkan dan apakah harga akan turun banyak jika terdapat cacat, kerusakan, atau hal-hal lain. Dengan begini Anda bisa menetapkan harga yang pas untuk mobil bekas yang ingin dijual.

3. Membayar Pajak dan Melengkapi Dokumen Mobil

Jika pajak mobil sudah dibayar dan memiliki dokumen lengkap, maka pembeli akan lebih tertarik dengan mobil tersebut. Pajak yang sudah dibayar tidak akan membuat pembeli mengeluarkan uang tambahan untuk membayar juga tidak merepotkan sehingga pembeli cenderung memilih mobil tanpa tunggakan pajak.

Selain itu, kelengkapan dokumen mobil juga sangat diperlukan. Mulai dari faktur pembelian, BPKB, STNK, dan catatan perawatan perbaikan. Untuk catatan perawatan atau perbaikan memang jarang dimiliki, tapi jika Anda memilikinya akan menjadi nilai plus di mata pembeli.

4. Menentukan Menjual Secara Pribadi atau Menggunakan Jasa Perantara

Menjual mobil sendiri memang memerlukan usaha lebih, apalagi jika Anda belum terbiasa menghadapi pembeli. Apabila memang merasa sulit melakukan penjualan sendiri, Anda bisa meminta jasa perantara. Dengan demikian, proses penjualan menjadi lebih mudah.

Ingin menjual mobil dengan proses yang lebih mudah dan aman. Anda hanya perlu mengisi formulir online tanpa harus repot mendatangi pembeli atau datang ke perantara. Caranya dengan menjual mobil Anda di mobil88. Keuntungan lain yang bisa didapatkan adalah:

  1. 1. Anda bisa menjual mobil dengan cara isi formulir melalui website, aplikasi, maupun menggunakan Live Chat.
  2. 2. Bisa pilih lokasi untuk melakukan proses penilaian kendaraan sehingga sangat aman.
  3. 3. Tim mobil88 yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan kendaraan. Tim mobil88 akan memberikan penawaran terbaik setelah memeriksa kendaraan Anda karena berasal dari tim appraisal profesional sehingga Anda akan mendapatkan harga terbaik.
  4. 4. Pembayaran cepat. Proses transfer dana pembayaran akan didapatkan 1x24 jam setelah kesepakatan.

Menjual mobil bekas memang tidak mudah, apalagi Anda butuh dana cepat. Sebaiknya, gunakan jasa perantara atau jual mobil di mobil88. Dengan penawaran terbaik untuk jual mobil bekas Jakarta, dijamin Anda tidak akan rugi.

0 komentar:

Posting Komentar