Tekan Pengeluaran Keuangan Bulanan, Yuk Simak Cara Memilih Popok Bayi Yang Tepat

Salah satu kebutuhan utama setelah memiliki anak adalah popok. Tidak bisa dipungkiri, memilih jenis popok yang tepat merupakan hal yang gampang dan susah. Diperlukan ketelitian untuk memastikan popok tersebut aman di gunakan si kecil.

Apabila anda baru berpengalaman merawat bayi, jangan lupa untuk mempertimbangkan fitur tambahan yang dilengkapi popok. Popok yang memiliki tambahan fitur canggih dapat berupa, alarm penanda pipis, bahan yang lembut, dan sirkulasi udara yang baik.

Umumnya, popok yang memiliki fungsi tersebut sering kali menghabiskan dana yang tidak sedikit. Untuk itu, anda bisa menyimak cara memilih popok bayi yang tepat sesuai harga dan kualitasnya berikut ini.

Beberapa Tips Memilih Popok Dengan Tepat

1. Popok Sekali Pakai

Popok merupakan sebuah kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari pola asuh si kecil. Kebutuhan popok pada setiap anak umumnya berbeda. Kebutuhan popok bagi bayi yang baru lahir bisa mencapai 7 hingga 10 popok per minggunya.

Namun pada saat usianya mencapai 1 tahun, kebutuhan popok bayi juga akan semakin berkurang. Kebutuhan popok bayi pada usia ini bisa berkurang hingga 5 sampai 6 popok per minggunya

Untuk itu, ketika memilih popok jangan terlena dengan harga yang murah. Biasanya, popok dengan tawaran harga murah tidak memiliki kualitas terbaik yang aman bagi buah hati. Sebaliknya, anda perlu waspada jika menemukan harga popok yang sangat murah.

Untuk jenis popok sekali pakai, anda bisa memakai jenis rekatan atau jenis celana. Anda bisa memilih Merries yang memiliki harga sesuai dengan kualitasnya. Dibuat dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan, anda tidak perlu khawatir lagi memilih popok bayi yang terbaik.

2. Jangan Terlalu Cepat Mengganti Ukuran Popok

Banyak sekali orang tua yang membeli popok dengan menyesuaikan usianya. Padahal untuk memilih ukuran popok yang tepat harus didasarkan pada berat badan bayi. Seringkali para orang tua menghabiskan banyak biaya untuk mengganti ukuran popok.

Jika anda terlalu sering mengganti ukuran popok, hal ini akan menimbulkan pembludakkan biaya pengeluaran bulanan anda. Maka dari itu, terlebih dahulu ketahui berat badan buah hati anda lalu sesuaikan dengan ukuran popoknya.

3. Belanja Popok Saat Diadakan Flash Sale

Apabila anda ingin memborong popok bayi dengan harga yang murah, anda bisa menunggu saat ada program penawaran khusus di berbagai platform belanja. Biasanya, penawaran khusus ini digelah pada saat HARBOLNAS (Hari Belanja Nasional).

Tidak hanya pada HARBOLNAS, penawaran khusus ini bisa anda dapatkan melalui e-commerce yang biasa melakukan sale kilat di tengah bulan. Saat berbelanja dan memborong popok, pastikan anda membeli dan memilih popok bayi dengan kualitas terbaik seperti Merries.

Pernakah anda menghitung biaya yang harus dikeluarkan setiap bulan untuk kebutuhan si kecil? jika ditelaah, biaya terbesar sering kali dihabiskan untuk pembelian popok. Namun, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan si kecil, sebaiknya anda tidak memikirkan anggaran yang dikeluarkan. Dengan Merries anda bisa lebih menghemat pengeluaran.

Itu tadi ulasan mengeani cara memilih popok bayi yang tepat, jika info diatas masih kurang detail anda dapat mengunjungi link berikut ini https://merries.co.id/community-parenting/umum/tekan-pengeluaran-melalui-pemilihan-popok-bayi-yang-tepat 

Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar