Menemukan Tempat Wisata di Semarang Dengan Kesejukan Bernuansa Alam
sumber : phinemo.com

Berlibur ke Semarang tak perlu lagi bingung. Berbagai tempat wisata di Semarang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Terutama wisata alam nya. Rekomendasi wisata alam berikut akan membantu Anda untuk dapatkan petualangan serta pengalaman yang tak terlupakan ketika di kota Semarang.

Sentra Wisata di Semarang makin hari makin menggeliat layaknya Jogja maupun Solo. Wisata Semarang tidak hanya terkenal karena Lawang Sewunya saja, karena meskipun menjadi ibukota Semarang juga miliki wisata alam yang tak kalah cantik dan mempesona. Untuk Anda yang kebetulan sedang singgah di Semarang, beberapa wisata alamnya bisa masuk dalam daftar liburan Anda. Selengkapnya, simak ulasannya berikut.

1. Bukit Cinta Rawa Pening

Bisa dikatakan jika tempat  wisata di Semarang satu ini masih terbilang baru dan menarik banyak perhatian wisatawan. Baik wisatawan lokal hingga wisatawan yang datang dari berbagai kota. Apalagi ketika sudah mengalami renovasi, wajah baru Rawa Pening seakan menjadi magnet untuk wisatawan. Begitu Anda tiba di tempat wisata ini, Anda akan melewati mulut naga raksasa lebih dahulu. Bukan mulut naga sungguhan, hanya replika yang difungsikan sebagai loket.

Udara yang sejuk dan segar akan menyambut Anda setelah melewati mulut naga ini. Seperti namanya, Anda akan disuguhkan pemandangan dari atas bukit yang menyejukkan mata. Namun Anda harus menaklukkan beberapa anak tangga untuk bisa menyaksikan panorama ini. Bukit Cinta Rawa Pening memiliki banyak spot foto instagramable yang cocok untuk Anda pecinta fotografi. Wisata berbau alam ini juga menawarkan banyak aktivitas dan fasilitas menarik.

2. Cakrawala hijau dari Gardu Pandang Lereng Kelir

Salah satu tipe tempat wisata di semarang bernuansa alam yang booming di Indonesia adalah puncak bukit dengan latar belakang pemandangan indah. Anda bisa menemukan tempat seperti ini di banyak area perbukitan. Di Semarang, yang paling terkenal ada di pegunungan Kelir. Anda cukup datang ke lokasinya yang sederhana tapi memesona. Udaranya segar, pemandangannya memikat, dan kondisi alamnya masih sangat terjaga.

Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan yang unik. Ada kombinasi tak biasa antara kota, hutan, area pertanian, hingga gunung lain di kejauhan. Hampir seluruh bagian kota Ambarawa terlihat dari sini, Semarang bagian selatan juga. Yang pasti, kalau ke sini siapkan memori ponsel atau kamera Anda karena pemandangannya yang indah bakal bikin Anda tergoda untuk ambil banyak foto.

3. Umbul Sidomukti

Terletak di kawasan Wisata Umbul, Jimbaran, Anda bisa menikmati wisata alam mewah di tempat ini. Wisata alam Semarang ini berada di kawasan pegunungan yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti outbond, adrenaline games,dan kolam renang alam.

Selain sarana wisata, kawasan ini juga menawarkan berbagai fasilitas menginap, salah satunya Camping Ground. Ada pula Pondok Wisata dan Pondok Lesehan untuk tempat beristirahat. Bagi penyuka kopi, Anda wajib mengunjungi Pondok Kopi yang menyediakan beragam camilan lezat serta kopi nikmat. Dengan begitu, Anda bisa menikmati kesejukan pegunungan sambil menyantap berbagai hidangan.

4. Candi Gedong Songo

Bagi penyuka wisata sejarah, Candi Gedong Songo adalah pilihan tempat wisata di Semarang yang tepat. Candi yang berlokasi di daerah Krajan, Bandungan ini terletak di atas bukit, tepatnya di ketinggian 1.200 mdpl. Penamaan “Gedong Songo” yang berarti sembilan bangunan ini sendiri diambil dari jumlah kompleks candi yang dulunya berjumlah sembilan. Namun, kini Anda hanya bisa menemukan lima kompleks candi yang tersisa.

Jika ingin mengunjunginya, sebaiknya Anda meluangkan waktu seharian. Pasalnya, jarak antara kompleks candi cukup jauh sehingga Anda membutuhkan waktu cukup lama untuk menelusuri kelima candi yang ada. Anda bisa datang mulai pukul 06:30 hingga 18:00 dan menyiapkan uang sebesar Rp6.000 untuk biaya tiket masuk.

 
Ingin menjelajahi tempat wisata di Semarang yang bernuansa alam , tentunya sekarang Anda tidak akan bingung lagi. Luangkan waktu bersama keluarga untuk berlibur kesana sekarang juga.

0 komentar:

Posting Komentar