Di Indonesia, minyak telon menjadi andalan ibu-ibu untuk melindungi bayi mereka dari hawa dingin ataupun serangan nyamuk. Sleek Baby Telon Oil merupakan salah satu minyak telon terbaik dengan formulasi khusus yang beredar di pasaran. Kita akan membahas keunggulan PT. Kino pada minyak telon buatannya.

Kandungan Sleek Baby Telon Oil

Minyak telon secara umum terdiri dari tiga campuran minyak alami, yaitu minyak kayu putih (cajuput oil), minyak adas (oleum anisi), dan minyak kelapa (Oleum Cocos). Umumnya, ketiga campuran minyak menggunakan perbandingan 3:3:4, dengan minyak kelapa berfungsi sebagai pelarut bahan minyak lainnya.

PT. Kino menggunakan formulasi yang berbeda. Sleek Baby Telon Oil menggunakan formulasi 1:1:3 pada campuran minyak kayu putih, adas, dan kelapa yang digunakan. Wanginya pun semakin lembut. Berikut adalah beberapa khasiat yang terkandung dari campuran 3 minyak dalam minyak telon ini.

1. Minyak Kayu Putih

Penyulingan menggunakan bagian ranting serta daun kayu putih yang berasal dari tanaman minyak kayu putih berkualitas. Kandungan sineol hasil penyulingan inilah yang memberikan kesan hangat pada bayi sehingga dapat menghangatkan tubuh serta meredakan gatal akibat gigitan nyamuk. Ditambah sedikit pijatan, minyak ini juga berfungsi untuk melancarkan aliran darah.

2. Minyak Adas

Adas yang dipilih merupakan varietas adas manis. Tanaman adas manis tumbuh subur di bagian timur tengah. Setelah diekstraksi, adas manis akan mengeluarkan minyak yang memiliki kandungan minyak atsiri dan anethole. Dua kandungan tersebut efektif untuk meredakan perut kembung, masuk angin, hingga meredakan hidung tersumbat.

3. Minyak Kelapa

Sebagai bahan yang memiliki kandungan paling banyak, PT. Kino tidak sembarangan dalam memiliki minyak kelapa yang digunakan. Minyak kelapa yang dipilih adalah berasal dari hasil ekstraksi kelapa segar murni tanpa campuran bahan kimia.

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa berfungsi sebagai anti oksidan, anti jamur, serta anti bakteri. Hal tersebut membuat si kecil terhindar dari paparan radikal bebas, infeksi dan gatal-gatal akibat pertumbuhan bakteri. Selain itu, minyak kelapa juga membantu melembapkan kulit si kecil.

Sleek Baby Telon Oil memiliki kandungan minyak adas manis dua kali lebih banyak dari minyak telon yang beredar di pasaran. Formulasi ini dirasa lebih efektif untuk menghangatkan bayi sekaligus melancarkan aliran darah serta mencegah perut kembung.

Tidak ada langkah khusus dalam menggunakannya. Cukup mengoleskannya pada bagian yang dibutuhkan seperti bagian dada, perut serta punggung. Pemakaian rutin dapat dilakukan setelah si kecil selesai mandi kemudian ditambahkan di beberapa waktu, bila dibutuhkan.

Hindari penggunaan di area luka terbuka, mulut atau mata si kecil. Selain itu, pastikan untuk mendapat produk yang belum lewat masa kadaluwarsa atau masih tersegel rapi untuk mendapat khasiat yang maksimal.

Kemasan dari Sleek Baby Telon Oil juga cukup compact. Terdapat dua varian ukuran yang dijual di pasaran, yaitu ukuran 30 ml serta 70 ml. Harga yang dipatok masih sangat terjangkau. Untuk varian 30 ml dijual dengan harga 12 – 15 ribu rupiah. Sedangkan untuk varian 70 ml dapat dibeli dengan harga 26 – 32 ribu rupiah.

Selama masa pandemik Covid-19, pemerintah menyarankan untuk kita untuk menghindari keramaian. Rasanya sedikit rawan pula jika kita harus bepergian membeli perlengkapan ketika memiliki bayi di rumah. Oleh karena itu, kita cukup membeli Sleek Baby Telon Oil secara online melalui layanan e-commerce yang tersedia.

0 komentar:

Posting Komentar