Ladies, Lakukan 6 Cara Merawat Diri Ini Biar Tetap Terlihat Cantik setelah Menikah!
Sumber: pinterest.com
Kehidupan rumah tangga seringkali membuat para istri kelelahan. Memiliki waktu buat diri sendiri saja rasanya sangat jarang. Ini tentu dikarenakan banyaknya pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Belum lagi harus merawat anak-anak dan suami. Maka tak jarang, banyak wanita yang setelah menikah tidak begitu memperhatikan penampilannya apalagi buat merawat diri. Padahal melakukan perawatan diri itu sangat penting buat dilakukan biar tetap terlihat cantik dan bikin suami nyaman dengan kita. Cobalah sempatkan waktu buat merawat diri supaya penampilan kamu tetap terlihat menarik di mata suami. Berikut cara merawat diri yang perlu kamu lakukan.

1. Rajin Berolahraga

Rajin Berolahraga
Sumber: pinterest.com
Setelah menikah biasanya makin banyak pekerjaan yang perlu dilakukan oleh para ibu rumah tangga, mulai dari memasak, membersihkan rumah, mencuci, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya pekerjaan rumah, menjaga kesehatan serta kecantikan diri tentunya juga tak kalah pentingnya untuk dilakukan. Oleh sebab itu, supaya bisa menjaga kesehatan sekaligus dapat mempertahankan bentuk tubuh yang bagus biar gak melar, kamu butuh olahraga. Lakukanlah olahraga minimal 15 menit, kamu bisa mencoba melakukan olahraga jogging, yoga, atau zumba di rumah. 

2. Rutin Menggunakan Skincare Wajah

Rutin Menggunakan Skincare Wajah
Sumber: pinterest.com
Penggunaan skincare penting sekali untuk dilakukan. Karena untuk memiliki wajah yang cerah dan sehat diperlukan perawatan yang rutin. Untuk perawatannya, kamu cukup menggunakan skincare wajah seperti toner, serum, pelembab wajah, dan tabir surya agar kulit wajah terlindungi dari paparan sinar matahari. 

3. Gunakan Make Up Tipis

Gunakan Make Up Tipis
Sumber: pinterest.com
Make up memang sudah seperti makanan sehari-hari bagi wanita. Tapi, jangan sering-sering menggunakan make up tebal.  Karena itu malah akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Aplikasikanlah make up tipis ke wajah saat sedang di rumah. Ini akan membuat wajah kamu tampak lebih fresh. Kamu bisa memakai make up tebal saat ada acara tertentu saja seperti kondangan, dinner di restoran, atau acara formal lainnya. 


4. Minum Air Putih yang Banyak

Minum Air Putih yang Banyak
Sumber: pinterest.com
Mau kulit sehat dan cerah? Perbanyaklah minum air putih, minimal minum 8 gelas air putih sehari. Dengan banyak minum air putih, maka akan memberikan kelembaban serta kesehatan pada kulit. Bahkan kulit kamu akan terlihat lebih cantik alami dengan memiliki kulit yang tampak sehat. Selain menyehatkan kulit, minum banyak air putih juga akan membuat tubuh jadi lebih bugar dan tidak gampang lelah. Sehingga aktivitas pekerjaan rumah bisa terselesaikan dengan cepat.

5. Makan Makanan Sehat

Makan Makanan Sehat
Sumber: pinterest.com
Sebagai seorang ibu dan istri yang baik, kamu tentu perlu menyiapkan asupan makan yang sehat untuk keluarga di rumah. Tapi, jangan sampai kamu lupa mengkonsumsi makanan sehat buat diri sendiri. Kamu butuh sumber energi yang extra agar bisa melakukan segala kegiatan dengan prima. Buah-buahan dan sayur-mayur sangat baik buat kesehatan tubuh dan juga kulit lho. Sebab kandungan antioksidan yang dimilikinya cukup tinggi. So, jangan sampai melewatkan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan ya.

6. Jangan Lupa Maskeran Wajah

Jangan Lupa Maskeran Wajah
Sumber: pinterest.com
Untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah, kamu juga perlu menggunakan masker wajah dengan rutin. Pakailah masker wajah 3 kali seminggu. Masker wajah akan membuat kulit kamu jadi lebih rileks dan fresh. Kamu bisa membuat masker wajah dengan bahan alami seperti telur dan madu, atau kalau tidak sempat kamu bisa membeli masker wajah di toko kecantikan. Oh iya, sebelum menggunakan masker, pastikan kamu sudah mencuci wajah dengan sabun Kojie San atau sabun cuci muka milikmu. Sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

Selain memiliki dampak positif untuk diri kamu, tetap tampil cantik sesudah menikah juga akan membuat suami jadi makin bahagia dan cinta. Maka dari itu, sesibuk apapun kegiatan kamu, sempatkan lah waktu buat merawat diri.

0 komentar:

Posting Komentar