Cek Paketan Internet

Bagi Anda pengguna Smartfren tentunya harus mengetahui tata cara melihat paketan Smartfren supaya bisa melakukan pengecekan jumlah kuota yang Anda miliki agar tidak kehabisan saat berada dalam kondisi darurat. Bagi pengguna pemula tentunya memang belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pengecekan pada kuota data Smartfren.

Namun tenang saja, karena ulasan berikut ini akan membahas mengenai tata cara melakukan pengecekan paket Smartfren yang sedang Anda gunakan. Untuk proses pengecekan nya memang bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir bagaimana langkah dalam melakukan pengecekannya. Berikut ini cara yang bisa diikuti:

1. Cek Kuota Melalui Dial Phone

  • - Untuk melakukan pengecekan paket data melalui dial phone, silahkan menekan tombol *995#. Kemudian tekan tombol panggil atau call.
  • - Tunggulah beberapa detik sampai sistem memunculkan informasi seputar paket data internet yang sedang Anda gunakan.
  • - Smartfren memang berbeda pada provider yang lainnya yang cenderung mempunyai menu lebih banyak pada saat ingin melakukan pengecekan kuota data. Smartfren akan memberikan informasi kuota internet yang lebih mendetail sesuai penggunaan para penggunanya.

2. Cek Kuota Melalui SMS

Selain melakukan cara yang pertama seperti di atas, Anda pun juga bisa melakukan pengecekan melalui SMS. Cara yang pertama tidak bisa dilakukan apabila mengalami gangguan atau sedang error. Untuk melakukan pengecekan kuota melalui SMS ini bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan “cek” ke nomor 995.

Selanjutnya Anda akan diberikan SMS balasan pada nomor yang sama mengenai informasi seputar paket kuota internet Smartfren yang sedang Anda gunakan.

3. Cek Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi mySmartfren yang menjadi solusi yang paling tepat bagi Anda. Jika beberapa langkah diatas sedang mengalami gangguan, karena apabila mengalami gangguan tentunya informasi paket kuota tidak bisa ditemukan karena adanya gangguan server menggunakan aplikasi mysmartfren. 

Anda disarankan untuk mendownload kemudian menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Smartfren tentunya tidak perlu melakukan download karena ponsel Smartfren secara otomatis sudah tersedia aplikasi My Smartfren. 

Selain bisa digunakan untuk melakukan pengecekan, jumlah kuota yang Anda gunakan beberapa langkah yang ada di atas juga bisa dilakukan untuk cek nomor Smartfren yang sedang Anda gunakan. Bagi Anda yang tidak mengetahui nomor Smartfren yang sedang digunakan, tidak perlu khawatir karena bisa melakukan pengecekan pada beberapa cara di atas.

0 komentar:

Posting Komentar