gejala dehidrasi

Menjaga cairan dalam tubuh kita perlu dialkukan secara rutin. Ini dikarenakan sebagian besar tubuh manusia diisi oleh cairan dan cairan merupakan elemen penting yang perlu kita lindungi sehari-hari. Jangan sampai, kita kekurangan cairan dan membuat tubuh jadi sakit hanya karena mengalami dehidrasi. Tapi, bagaimana cara untuk mendeteksi jika Anda tengah mengalami dehidrasi? Berikut ini beberapa gejala dehidrasi yang perlu Anda waspadai.

Sembelit
Masalah pada sistem pencernaan akan membuat kita tidak nyaman saat beraktivitas. Selain itu, saluran cerna yang tidak normal juga akan berdampak pada tidak optimalnya penyerapan nutrisi dalam tubuh kita. Hal ini bisa menjadi masalah serius terutama bagi anak-anak karena akan menghambat proses tumbuh kembang yang dialaminya.

Salah satu masalah pada sistem pencernaan yang perlu diwaspadai adalah sembelit. Kondisi ini akan mempersulit proses buang air dan membuat angin terhambat di dalam tubuh kita. Akibatnya, perut akan kembung dan memberikan sensasi tidak nyaman pada area tersebut. Sembelit sendiri disebabkan salah satunya oleh kurangnya cairan dalam tubuh kita. Untuk itu, pastikan Anda cukup minum air mineral terutama setelah makan agar dapat mencegah terjadinya sembelit.

Sakit kepala

Sakit kepala akan membuat keseimbangan tubuh berkurang dan akan membuat kita kesulitan untuk beraktivitas secara normal. Kondisi ini bisa terjadi oleh berbagai macam penyebab, mulai dari efek samping demam, masalah pada telinga hingga kurangnya cairan tubuh alias dehidrasi.

Selama ini, kita mungkin telah mengetahui bahwa dehidrasi dapat menyebabkan konsentrasi berkurang. Hal ini tentu akan membuat aktivitas yang kita jalani jadi terhambat dan membuat proses kerja jadi kurang efektif dan efisien. Selain konsentrasi yang berkurang, dehidrasi juga dapat menimbulkan efek samping lainnya berupa sakit kepala yang dahsyat. Kondisi ini biasanya akan Anda rasakan saat berada pada terik matahari di siang hari namun kekurangan cairan dalam tubuh. Untuk mengatasi hal ini, maka salah satu solusi praktis yang bisa dilakukan yakni minum air mineral lebih banyak dari biasanya agar cairan tubuh kembali terpenuhi.

Kebiasaan rutin menjaga cairan tubuh setiap harinya jadi cara terbaik untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Agar lebih maksimal, selalu pilih air mineral dengan kualitas terbaik yang telah terpercaya seperti Aqua. Kunjungi website resmi Aqua untuk mendapatkan info lebih update melalui laman sehataqua.co.id  

0 komentar:

Posting Komentar