Sinusitis pada anak

Anak-anak perlu mendapatkan perlindungan dari berbagai potensi penyakit yang bisa menyerangnya. Hal ini tak lepas dari daya tahan tubuh sang anak yang belum sempurna seperti layaknya orang dewasa. Penyakit sinusitis jadi salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena akan membuat anak Anda merasa sangat tidak nyaman pada area pernapasannya.

Untuk mengatasi sinusitis, Anda bisa memberikan Corticosteroid Nasal Spray kepada anak Anda. Tapi, sudah tahukah Anda kapan anak Anda bisa dinyatakan mengalami sinusitis? Pahami beberapa gejala sinusitis berikut ini terlebih dahulu, yuk.

Bersin terus menerus
Pada dasarnya, saat bersin tubuh kita akan mengeluarkan cairan dan virus secara bersamaan keluar tubuh. Meski tidak nyaman, bersin merupakan cara terbaik agar virus dalam tubuh kita bisa keluar dengan sendirinya. Tapi, tidak hanya menjadi cara untuk mengeluarkan virus, bersin juga menjadi pertanda kalau Anda sedang menderita suatu penyakit.

Biasanya, bersin seringkali diafiliasikan sebagai penyakit yang berkaitan dengan flu. Padahal, tidak hanya flu saja, bersin juga bisa menjadi salah satu gejala utama apabila anak Anda mengalami sinusitis. Ya, anak yang bersin secara terus menerus baik pagi siang maupun malam perlu diwaspadai segera karena bisa jadi hal tersebut pertanda bahwa ia menderita sinusitis. Perbedaan utama antara bersin penderita sinus dan flu terletak pada rasa sakit pada area pipi dan dahi karena tekanan saat bersin.

Sakit pada tenggorokan
Sinusitis merupakan penyakit yang menyerang area rongga hidung dan dahi manusia. Tapi, bukan berarti hanya pada area tersebutlah rasa sakit akan terasa. Sebab, saat anak Anda sedang mengalami sinusitis, rasa sakit juga akan Anda alami pada area seitar tenggorokan.

Saat anak Anda mengalami pilek yang berlarut-larut diiringi oleh rasa sakit pada area tenggorokan, maka bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda ia mengalami sinusitis. Sebab infeksi dari virus sinusitis akan menjalar hingga ke tenggorokan hingga memberikan rasa sakit pada area tersebut. Hal ini bisa menghambat sang anak untuk makan dan minum dengan nyaman karena rasa sakit yang dideritanya ketika menelan. Saat rasa sakit pada tenggorokan terjadi, siasati dengan mengonsumsi air yang hangat supaya rasa nyeri tidak menjadi terlalu parah.

Dua hal diatas bisa Anda waspadai apabila ingin mengetahui apakah anak Anda menderita sinusitis atau tidak. Selalu siapkan obat-obat yang dibutuhkan anak Anda seperti obat mual vometa di Goapotik. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar