Ibu hamil

Saat masa kehamilan, biasanya ibu hamil akan merasakan mual dan muntah yang lebih sering. Untuk mengatasi mual agar tidak terjadi, maka ibu hamil bisa menggunakan Obat mual muntah. Namun, hal tersebut tentu tidak efektif jika kita tidak mengetahui apa saja hal-hal yang bisa menimbulkan rasa mual bagi sang ibu hamil. Berikut ini beberapa bau-bauan yang bisa jadi membuat ibu hamil merasa mual. 

Bumbu rempah
Siapa yang tidak suka dengan makanan berbau rempah-rempah yang begitu khas? Makanan dengan bau rempah yang khas merupakan masakan Indonesia yang begitu disukai oleh banyak orang didunia ini. Sayangnya, makanan dengan bumbu rempah yang terlalu banyak justru menjadi musuh bagi sebagian besar ibu hamil.

Bumbu rempah yang sangat tercium bisa menyebabkan seorang ibu hamil merasakan mual setelah menciumnya. Meski tidak semua ibu hamil bisa merasakan mual, beberapa diantaranya cenderung reaktif dan bisa langsung mual seketika setetelah mencium bumbu rempah. Jika ada orang disekitar Anda yang demikian, maka sebaiknya jauhkan makanan atau bumbu rempah yang menyengat dari sekitarnya agar tidak menyebabkan sang ibu merasa mual.

Hand sanitizer
Menjaga kebersihan merupakan hal yang penting agar kita terhindar dari kotoran yang bisa menyebabkan penyakit. Anda bisa menjaga kebersihan dengan melakukan kebiasaan sederhana seperti mencuci tangan sebelum makan atau sebelum beraktivitas. Jika tidak menggunakan air, mencuci tangan juga bisa dilakukan dengan menggunakan hand sanitizer.

Meskipun berguna untuk memberantas bakteri jahat dari tubuh kita, sayangnya hand sanitizer bukanlah barang yang ramah bagi ibu hamil. Bau handsanitizer yang cenderung menyengat membuat ibu hamil bisa merasa tidak nyaman dan bereaksi dengan cara mual atau muntah. Untuk itu, agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya hindari penggunaan hand sanitizer untuk sementara waktu didekat ibu yang tengah mengandung.

Mengetahui hal-hal yang bisa menyebabkan muntah sangat penting agar ibu hamil tetap terjaga kesehatannya. Untuk itu, ada baiknya ibu hamil rutin membaca info kesehatan agar dapat memahami Penyebab muntah pada anak dan penanganannya. Selain itu, berjaga-jaga juga dengan menyiapkan obat dari promo obat luka bakar di goapotik di rumah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar