Atasi Jerawat dengan Menggunakan Masker Sesuai Jenis Kulit Wajah

Masker wajah merupakan sebuah produk yang paling banyak diperjualbelikan, terutama di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Ada banyak testimoni yang di tampilkan oleh para penjual, seperti wajah yang awalnya penuh jerawat, lalu setelah menggunakan masker tersebut jerawatnya pun hilang, karena cara mengatasi jerawat paling mudah adalah dengan menggunakan masker wajah. Ada pula wajah yang pada awalnya kusam berubah menjadi lebih cerah dan halus. 

Meski begitu, tidak semua masker cocok untuk setiap orang. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan kulit wajah. Ini menunjukkan bahwa ketika kita ingin memilih produk skin care berupa masker yang tepat, kita tidak hanya melihat dari brand produk tersebut, melainkan juga apakah produk yang bersangkutan sesuai dengan kulit wajah.

Setiap dari kita pastinya menginginkan wajah yang bersih dan indah. Baik para wanita maupun pria. Dalam artikel ini, saya ingin memberikan informasi mengenai jenis masker yang tepat dengan menyesuaikan jenis kulit tertentu pada setiap orang, Berikut ini ulasannya:

Kulit wajah berminyak
Kulit wajah yang berminyak sering kali menjadi masalah yang kurang mengenakan bagi sebagian orang, terlebih lagi ketika menghadiri sebuah acara. Memiliki kulit wajah seperti ini akan membuat wajah tampak seperti ada minyak yang menempel.

Bagi kita yang ingin menghilangkan minyak di wajah dengan penggunaan masker wajah, maka jenis produk yang cocok adalah clay mask. Hal ini dikarenakan pada jenis masker clay mask terkandung bahan seperti tanah liat alami, yang berperan dalam membersihkan kulit wajah secara mendalam. Dampaknya adalah kotoran dan minyak pada wajah akan diangkat dan dikeluarkan, sehingga wajah akan nampak lebih cerah dan terbebas dari minyak.

Kulit wajah kering
Memiliki kulit wajah yang kering sering kali membuat orang menganggap kita sedang dalam keadaan tidak fresh. Bagi kita yang ingin memilih masker yang tepat sesuai dengan jenis kulit ini, maka yang perlu diperhatikan adalah jenis masker yang memiliki kandungan green tea. Alasannya adalah pada jenis masker ini terdapat kandungan antioksidan, yang membuat wajah kita terlihat lebih lembut dan tentunya tidak kering lagi.

Kulit wajah kusam
Bagi kita yang memiliki wajah yang kusam, maka langkah tepatnya adalah memilih produk masker yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan memberikan stimulasi pada wajah untuk pertumbuhan jaringan kulit yang baru. Adapun jenis masker yang tepat sesuai dengan kulit ini adalah masker exfoliate dan radiance mask.

Kulit wajah sensitif
Salah satu jenis kulit wajah nampaknya mudah untuk mengalami iritasi dan alergi, terlebih lagi ketika menggunakan produk yang tidak sesuai. Bagi kita yang memiliki kulit wajah sensitif, maka sebaiknya menggunakan masker yang mengandung mineral alami seperti purifying mask. Jenis masker ini berguna untuk menghilangkan kemerahan yang terdapat pada kulit wajah.

Kulit wajah berjerawat
Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, Kamu harus tahu bahwa kulit berjerawat cukup sensitif. Jadi, masker untuk tipe kulit ini baiknya yang tidak mengandung bahan yang menyumbat pori-pori.

Adapun masker yang bisa dicoba adalah jenis clay mask. Selain cocok bagi kulit berminyak, ini juga cocok bagi kulit berjerawat. Hal ini dikarenakan salah satu faktor yang menyebabkan kulit wajah berjerawat adalah adanya minyak yang menempel pada wajah. Selain itu, kita bisa menggunakan masker yang berbahan dasar jeruk nipis. Masker ini memiliki sifat antibakteri dan dapat menangkal timbulnya jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar