Jangan Katakan Kalimat-Kalimat Ini kepada Perempuan yang Sedang Haid

Ketika haid hari pertama dapat dikatakan sebagai yang paling berat. Penyebabnya hampir sama, semua wanita akan merasakan yang namanya nyeri pada perut bawah atau yang dikenal dalam istilah medis dengan dysmenorrhea. Jika ladies mengalami kram perut yang hebat, tentu mood langsung jadi tak karuan kan? Pssst, kalimat-kalimat Ini yang sering menyulut emosi perempuan, simak yuk!

Lagi dapet ya? atau Lagi PMS, ya?
Terdengar simpel memang, namun sebaiknya pertanyaan ini perlu Anda hindari. Mau jawabannya “ya” ataupun “nggak”, secara tak langsung Anda berkata jika teman Anda sedang berperilaku seperti orang yang lagi haid (mood swings, emosional, dan sebagainya). 

Kalau Anda berniat untuk menghibur teman Anda yang tengah moody karena haid, jangan sekalipun Anda minta mereka untuk tenang. Emosi yang mereka rasakan akibat dari fluktuasi hormon saat haid. Lebih baik tawarkan bantuan, tanyakan apa yang bisa dibantu, atau tawarka makanan kesukaannya. 

Kamu baik-baik aja?
Bertanya “kamu baik-baik aja?” sama halnya dengan membuat teman Anda makin emosi, karena Anda tahu mereka tak baik-baik saja. Cukup tunjukkan saja jika Anda peduli dan bantu dia untuk merasa lebih baik lagi!

Kamu ini kenapa sih?
Pertanyaan semacam ini hanya akan mengingatkan  teman Anda dengan kondisi yang sedang ia hadapi dan justri membuat ia merasa tak normal! Tolong ia atau biarkan ia sejenak.

Kok sensi banget sih?
Ketija seseorang emosi karena haid, pernyataan ini hanya akan membuat teman Anda merasa dihujat dan membuat mereka makin emosional!

Mengharapkan agar orang-orang di sekitar menjadi peka terkadang hanya sebuah harapan, terlebih mereka yang tak merasakan kram haid tiap bulannya. Mungkin lebih mudah jika mereka dapat ikut merasakan apa yang kita rasakan. 

Untungnya, sekarang ini ada proses alami OxyHeat dari pad terapi hangat iFree yang mampu memberi kehangatan dan meredakan kram haid hingga 8 jam. Caranya pun mudah, cukup tempel di area kram. Untuk informasi lanjut dan pemesanan, Anda bisa kunjungi http://www.ifreeindonesia.com/

0 komentar:

Posting Komentar