Trans Studio Bandung Bersama Traveloka Xperience

Bagi saya, menghabiskan waktu saat weekend di rumah sangat menghemat uang dan juga tenaga. Banyak hal yang bisa saya lakukan, seperti membaca buku, memasak, bermain game, dan masih banyak lagi. Hal tersebut tentu saja sangat menyenangkan apalagi jika kita senang melakukannya. Dengan begitu, waktu weekend pun bisa dihabiskan dengan kegiatan-kegiatan yang produktif.

Namun, weekend minggu kemarin berbeda dengan akhir-akhir pekan sebelumnya. Rana mengajak saya untuk pergi jalan-jalan ke TSB atau Trans Studio Bandung. Namun, saya menolaknya karena tiket masuk TSB terbilang cukup mahal. Namun, Rana bilang bahwa ia sudah memesan 2 tiket yang sebelumnya akan digunakan bersama temannya. Namun, karena ada sesuatu hal, akhirnya tiket tersebut tidak terpakai.

Karena bisa mendapatkan tiket TSB secara gratisan, tentu saja sangat sayang jika saya menolaknya. Memang, ini bukanlah pertama kalinya saya mengunjungi tempat wisata yang memiliki wahana-wahana seru tersebut. TSB memiliki berbagai wahana asyik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari wahana yang biasa saja sampai wahana yang ekstrim.

Akhirnya, waktu yang ditunggu pun tiba. Saat memasuki ruangan yang sangat luas tersebut, saya sangat tidak sabar untuk mencobanya satu per satu, begitu pun dengan Rana. Namun, sebelum mencoba semua wahana tersebut, kami menenggak beberapa ml air untuk menghilangkan perasaan nervous.

Wahana pertama yang kami coba yaitu Dragon Riders. Wahana yang satu ini tidak terlalu ekstrem karena pergerakannya hanya berkeliling seperti komedi putar. Meskipun begitu, kami sempat dibuat kaget karena kursi yang kami naiki tiba-tiba seperti mencuat ke atas. Hal ini tentu saja menjadi keseruan tersendiri saat menaiki Dragon Riders.

Jalan-jalan di Trans Studio Bandung

Selain Dragon Riders, ada beberapa wahana lain yang juga kami naiki, diantaranya:

1. Yamaha Racing Coaster
Seperti namanya, wahana yang satu ini sangat cocok bagi kami yang suka menantang adrenalin. Yamaha Racing Coaster bisa melaju sangat cepat dengan kelajuan 120 km/jam. Hal ini tentu saja bisa membuat siapapun ‘jantungan’.

2. Jelajah
Saat menaiki wahana ini, kami serasa berpetualang di dalam lebatnya hutan. Banyak ornamen-ornamen bernuansa hijau ditambah deras air terjun yang mengalir di sepanjang track wahana tersebut. Saat-saat menegangkan di wahana Jelajah ini yaitu ketika melewati jurang dengan air terjun setinggi 15 meter.

3. Giant Swing
Wahana yang satu ini cukup membuat kami mual. Pendulum raksasa tersebut mengayun kesana kemari pada ketinggian 18 meter. Sesaat setelah menaiki wahana ini, kami berdiam sejenak agar tidak terlalu pusing.

4. Negeri Raksasa
Negeri Raksasa juga tidak kalah menariknya dari wahana-wahana yang lain. Disini, kami ditempatkan pada satu baris kursi  yang nantinya akan bergerak ke atas secara perlahan. Secara tiba-tiba, kursi tersebut akan turun ke bawah dalam waktu yang sangat cepat.

Selain 4 wahana tersebut, kami juga menikmati 7 wahana lainnya yang sangat asyik. Selain itu, kami juga bisa menikmati parade dengan orang-orang berkostum karakter film dan kendaraan-kendaraan unik yang dihiasi lampu-lampu. Pokoknya, weekend kali ini sangat menyenangkan.

Untuk memesan tiket Trans Studio Bandung, Rana menggunakan platform Traveloka Xperience. Ia sengaja menggunakan layanan tersebut agar mendapatkan harga yang lebih murah. Tiket yang didapatkan yaitu sebesar 163.000 rupiah dari harga aslinya 180.000 rupiah. Lumayan banget, kan?

Selain atraksi, banyak juga aktivitas lainnya yang bisa dinikmati, seperti makanan dan minuman, hiburan, event, tur, spa dan perawatan, olahraga, tempat bermain, dan pelengkap travel. Oleh karena itu, segera download aplikasinya agar gaya hidupmu bisa terpenuhi. Traveloka dulu, #XperienceSeru kemudian!

0 komentar:

Posting Komentar