Cara Klaim Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan perlindungan dengan mengganti penghasilan seseorang jika terjadi kematian kepada anggota keluarga sebagai ahli waris yang telah dipilih oleh tertanggung. Saat membeli asuransi maka sebaiknya menghindari kesalahan seperti tidak mengetahui uang pertanggungan yang diberikan karena apabila uang tersebut cair maka belum tentu memenuhi kebutuhan keuangan seseorang dan tertanggung salah dalam menetapkan tertanggung sebagai ahli waris, karena yang harusnya menjadi tertanggung adalah orang yang memiliki sumber penghasilan terbesar, sebaiknya mengetahui manfaat tambahan yang tentunya akan menambah premi yang harus dibayar. Asuransi Allianz menyediakan asuransi jiwa dengan berbagai manfaat yang dapat dijadikan sebagai investasi dengan perbedaan pada masing-masing produk yang ditawarkan.

SmartLink New Flexy Account merupakan jaminan perlindungan seumur hidup dan memiliki kepastian. Manfaatnya adalah perlindungan hingga usia 100 tahun dan sesuai besarnya perlindungan dengan kebutuhan. Dapat dijadikan sebagai investasi dengan nilai investasi positif dan menggunakan nilai investasi akan berkembang untuk memenuhi kebutuhan nasabah di masa yang akan datang. Pilihan jenis dana investasi khusus yaitu Smartlink Rupiah Money Market Fund berupa penawaran perlindungan untuk menyediakan pendapatan dalam mata uang Rupiah, lalu diinvestasikan dalam jangka pendek. Terdapat juga penawaran Smartlink Rupiah Fixed Income Fund dengan pendapatan stabil yang menjaga modal untuk jangka panjang dengan tingkat keamanan tinggi, begitu juga dengan Smartlink Rupiah Balanced Fund, Smartlink Rupiah Equity Income Fund dan SMartlink Rupiah Balanced Plus Fund.

Asuransi Allianz untuk asuransi jiwa dengan produk Smartlink Flexy Account plus yang menjadi asuransi sekaligus keuntungan investasi. Pembayaran premi dilakukan berkala dan dapat menambah dana sesuai dengan riders atau perlindungan yang diperoleh nasabah secara luas. Allianz akan melindungi nasabah dari 49 jenis penyakit berbahaya, memberikan santunan meninggal dunia dan cacat jika terjadi karena kecelakaan, pembebasan premi jika terkena penyakit dan cacat total, dan mengalami penyakit berbahaya, meninggal karena sakit dan kecelakaan serta memberikan santunan rawat inap dan pembedahan.

Terdapat juga Smartlink Maxi Funs Plus yang secara khusus untuk perlindungan seumur hidup dan investasi yang memberikan kesejahteraan kepada nasabahnya. Manfaat dari produk ini adalah investasi yang ditawarkan dapat beralih ke jenis investasi yang lain sesuai dengan kebutuhan nasabah, pembayaran dana dilakukan satu kali dengan hasil investasi yang optimal dan dapat melakukan top up tunggal untuk meningkatkan investasi tanpa mendapatkan biaya tambahan. Produk yang ditawarkan adalah Smartlink Rupiah Money Market Fund, Smartlink Rupiah Fixed Income Fund, Smartlinkc Rupiah Balanced Fund, Smartlink Rupiah Equity Income Fund, Smartlink Rupiah Balanced Plus Fund dan Smartlink Dollar Managed Fund.

Berikut adalah cara klaim asuransi jiwa untuk Allianz:
  • Melapor kepada agen asuransi jiwa.
  • Meminta formulir klaim dan formulir surat keterangan dokter dan melengkapi dokumen lainnya.
  • Menyerahkan seluruh formulir dan dokumen kepada Allianz dan agen akan melakukan verifikasi data.
  • Jika data lengkap maka akan melakukan analisis terhadap klaim yang diajukan diantaranya jika klaim disetujui maka melakukan pembayaran klaim dan jika klaim ditolak maka akan dikirimkan surat penolakan.
Asuransi Allianz telah berdiri cukup lama untuk memberikan berbagai produk asuransi dan investasi sehingga sudah banyak perusahaan internasional yang percaya. Allianz juga berada dalam posisi pertama sebagai perusahaan terbaik dunia yang memberikan kredibilitas terhadap pengelolaan keuangan. Selain dari asuransi jiwa yang dibahas diatas, banyak produk asuransi yang ditawarkan oleh Allianz dengan memperoleh asuransi sekaligus melakukan investasi untuk kebutuhan individu maupun keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar