Jarang Disadari, Ternyata Ini Termasuk Tanda-tanda Melahirkan Segera

Kehamilan pertama merupakan suatu kebahagiaan bagi pasangan suami istri, dimana penantian si buah hati akan terwujud sebentar lagi. Sebagai perempuan yang baru pertama mengalami kehamilan pasti banyak hal yang masih belum diketahui secara baik. Hal itu bukan saja proses kehamilan tetapi juga sampai masa kelahiran. Karena sebelum melahirkan pasti akan ada banyak tanda-tanda melahirkan muncul. Namun karena kurangnya pemahaman yang baik hal itu sering tidak disadari oleh para perempuan. Akhirnya membuat panik ketika sudah akan melahirkan, tidak ingin mengalami masalah tersebut bukan?

Melahirkan membutuhkan proses yang panjang, apalagi bagi mereka yang baru pertama kali. Berbagai pengetahuan selama proses tersebut juga harus dipahami secara baik supaya tidak kewalahan saatnya tiba. Paling tidak Anda kenali beberapa gejala yang bisa dikatakan akan segera melahirkan berikut ini:

1. Kontraksi meningkat
Ciri yang pertama semakin seringnya merasakan kontraksi, tetapi Anda harus paham jika itu terdapat dua jenis antara kontraksi asli dan palsu. Bila itu asli pasti akan ditandai dengan perut yang terasa lebih kencang, bahkan rasa sakit tersebut menjalar pada bagian punggung. Beberapa yang sudah mengalami sering mengatakan sakitnya mirip saat menstruasi.

2. Nyeri punggung
Ketika waktu persalinan sudah semakin dekat pasti bagian punggung akan merasakan nyeri yang luar biasa. Hal itu termasuk dalam bagian punggung dan dubur yang juga mengalami tekanan, beberapa perempuan nyeri pula dibagian paha untuk kehamilan pertama.

3. Mual serta diare
Tidak hanya dirasakan saat kehamilan muda saja, ternyata mual dan diare juga dirasakan ketika akan melahirkan. Meskipun tidak semua wanita mengalami hal yang demikian, tetapi tidak jarang pula yang mengalami karena adanya proses otot melonggar pada bagian tubuh perempuan hamil.

4. Mood berubah
Semenjak hamil perlu dipahami jika wanita lebih sensitive dari pada umumnya, apalagi bagi calon ibu. Dimana perubahan mood itu sangat terlihat jelas akibat adanya perubahan hormon dalam tubuh. Jumlah estrogen dan progesterone dalam darah yang mengalami peningkatan termasuk dalam tanda-tanda melahirkan umumnya.

5. Keluar lendir
Dalam perut bayi terlindungi dari berbagai bakteri melalui lendir yang ada pada bagian leher rahim. Pada umumnya 1 minggu sebelum melahirkan akan keluar lendir yang bisa pula bercampur dengan darah. Ini merupakan salah satu hal yang perlu untuk diperhatikan bagi wanita.

Sebenarnya ada banyak sekali tanda yang mungkin beberapa orang tidak terlalu sadar akan hal tersebut. Tetap ada tanda yang dimana perempuan hamil harus segera diantar ke bidan dan tanda dimana itu merupakan hal yang awal. Semuanya itu harus diperhatikan untuk mempersiapkan diri atas kepanikan yang bisa saja membuat perempuan hamil justru bermasalah. Apapun tanda yang muncul tetap harus rileks, jika memang terlihat sangat berbeda dari biasanya bisa langsung saja konsultasikan pada dokter atau bidan yang sering melakukan pemeriksaan.

Kehamilan merupakan proses yang panjang, tidak kecuali untuk melahirkan dimana semuanya harus melalui tahapan yang cukup melelahkan. Terkadang sudah muncul banyak tanda-tanda melahirkan tetapi ternyata bidan mengatakan bayi belum siap untuk keluar. Ini artinya masih ada proses atau tanda lain yang lebih mendekati. Nah, cari informasi apa saja mengenai kelahiran untuk menghindari kepanikan. Yang paling utama Anda tetap siaga setelah muncul tanda awal, apalagi suami yang harus siap dengan kondisi istri. Sekian, semoga beberapa ulasan diatas bisa menjadi salah satu informasi bermanfaat untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar