4 Jenis Bunga yang Menjadi Simbol Duka Cita

Berbagai jenis bunga yang ada memang tawarkan keindahan tersendiri, bahkan tidak jarang diantaranya yang juga disertai dengan aroma wangi terbaik, sehingga memungkinkan penerimanya juga akan merasakan relaksasi ketika mencium aroma bunga tersebut. Ia tak hanya cocok dijadikan sebagai hiasan, melainkan kerap kali juga dijadikan sebagai hadiah atau kado. Pastinya banyak diantara Anda yang sudah sering menerima kado dalam bentuk bunga ini bukan atau sekedar menjumpai beberapa orang yang menerima kado bunga, meskipun sederhana namun tampak begitu spesial. Anda bisa menjumpai kado bunga ini di Toko bunga Bogor yang sediakan berbagai jenis rangkaian lengkap.

Memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya bunga sering kali dijadikan sebagai kado di hari-hari yang membahagiakan. Karena dengan melihat keindahannya secara otomatis akan membuat seseorang tersebut jadi ikut bahagia. Apalagi jika dilihat rangkaian-rangkaian yang ditawarkan juga sangat cantik dan juga banyak, sehingga dapat di pilah-pilih sesuai dengan selera Anda.

Hanya saja ternyata bunga ini tak hanya cocok dijadikan sebagai kado untuk hari atau ungkapan bahagia saja, melainkan juga sebaliknya. Bunga juga kerap kali dijadikan sebagai kado untuk ucapan suka duka atau turut berbela sungkawa. Itulah mengapa sering kali acara pemakaman atau kematian selalu diiringi dengan kado berupa bunga ini, khususnya adalah dengan mengirimkan rangkaian bunga papan kepada keluarga yang ditinggalkan tersebut. Berikut ini diantaranya ada beberapa jenis bunga yang identik sebagai ungkapan duka cita yang bisa dijumpai di Toko bunga Bogor, jadi jangan sampai salah pilih, yaitu:

  1. Anyelir, ini adalah bunga yang sangatlah populer dipakai sebagai buket bunga atau bunga papan ungkapan duka cita. Bunga yang memiliki kelopak indah ini memiliki makna yang sangat mendalam, khususnya adalah anyelir berwarna putih yang maknanya adalah ketulusan ataupun kesucian. Cocok untuk dikirimkan kepada mereka yang tengah menerima musibah dan bisa memberikan semangat kepada penerimanya. Begitu juga dengan anyelir pink yang melambangkan sebuah kenangan.
  2. Lily, jenis yang lainnya adalah bunga lily, bunga ini juga bisa dipakai untuk menunjukkan rasa empati hingga duka cita, selain untuk ungkapan perasaan cinta. Sering kali Anda pastinya menjumpai bunga lily di upacara pemakaman bukan karena memang identik dengan bunga duka cita. Lily putih bisa dijadikan sebagai pilihan jika Anda ingin mengirimkan bunga untuk mereka yang sedang tertimpa musibah.
  3. Mawar, jangan salah meskipun bunga ini sering kali diidentikkan sebagai bunga untuk mengungkapkan perasaan, ternyata ada beberapa jenis mawar yang juga bisa mengungkapkan rasa empati, khususnya diberikan pada saat moment duka cita, seperti rangkaian antara bunga mawar putih dan merah, percampuran keduanya memiliki arti ketulusan dan juga rasa hormat.
  4. Gladiol, mungkin banyak yang masih asing dengan jenis bunga yang satu ini, gladiol adalah bunga jenis lily yang tertua di dunia, memang agak sulit untuk didapatkan di pasaran, namun ia memiliki makna yang sangat mendalam. Bagi masyarakat Romawi kuno, bunga ini digunakan untuk menggambarkan rasa hormat dan juga ketulusan, apalagi bagi mereka yang ditinggalkan.
Untuk itu jangan sampai salah kirim, apalagi untuk pemberian bunga sebagai bentuk ungkapan duka cita. Toko bunga Bogor menawarkan berbagai macam rangkaian bunga yang indah dan juga lengkap untuk Anda, termasuk juga bagi yang ingin mengirim bunga papan dengan tujuan ungkapan duka.

0 komentar:

Posting Komentar