Tips Menghilangkan Rasa Bosan Saat Di Dalam Pesawat

Bagi kamu yang ingin tiket pesawat Jakarta Yogyakarta untuk traveling, blibli.com dapat membantu kamu mencari dan memperoleh tiket pesawat dengan harga promo secara mudah dan cepat.

Naik pesawat terbang adalah salah satu segmen seru dalam serangkaian kegiatan traveling. Akan tetapi penerbangan panjang tanpa kegiatan yang asik bisa juga membuat kita jadi sangat boring atau bosan. Berikut adalah beberapa tips yang dikumpulkan dari banyak cerita para traveler yang mungkin dapat kamu lakukan saat dalam perjalanan.

Mengambil Foto
Mengambil foto rasanya menjadi semacam kewajiban bagi banyak traveler, bahkan video. Mulai dari kamera saku, kamera ponsel, hingga kamera profesional. Namun bukan itu yang penting, melainkan kepekaan kita saat mengambil obyek. Obyek umum sering kita temukan, namun tidak sedikit juga yang jeli dan peka atas hal-hal menarik yang bisa diambil gambarnya saat kita dalam penerbangan.

Bawa dan Baca Buku Favorit
Saat di dalam pesawat, ini merupakan salah satu momen me-time yang bisa kamu nikmati. Menyelesaikan buku favorit yang kerap tertunda bisa menjadikan waktu perjalanan kamu tak terasa membosankan.

Menyaksikan Tontonan Ringan
Biasanya dalam perjalanan yang panjang di depan tempat duduk kamu terdapat monitor TV yang memungkinkan kamu untuk menonton film. Saran Cosmo, pilih film ringan yang tak terlalu serius atau bermain dengan emosi yang berlebihan. kamu tentunya tak ingin terlalu tenggelam dengan emosi seorang diri, kan?

Manjakan Diri
Saat berada dalam perjalanan panjang dengan pesawat seorang diri, kamu bisa jadikan momen ini untuk menikmati perawatan wajah. Sebelum tidur, kamu dapat mengaplikasikan beberapa rangkaian perawatan wajah seperti eye cream, micellar water, night gel serum, hingga overnight face mask supaya wajah kamu terlihat lebih segar ketika sampai di tujuan.

Bawa Perlengkapan yang Buat Tidur kamu Lebih Nyaman
Beberapa penerbangan memang menyiapkan selimut buat penumpangnya. Tapi terkadang bahannya terlalu tipis dan rasa dingin yang menyelimuti tak mampu buat kamu tertidur nyenyak. Membawa sendiri selimut bisa jadi opsi untuk tetap menghangatkan tubuh sepanjang perjalanan. Agar terasa lebih nyaman, neck pillow bisa jadi opsi penting yang perlu kamu siapkan.

Konsumsi Kafein Sebelum Mendarat
Walaupun kamu sudah cukup mengonsumsi mineral, mengonsumsi kafein satu jam sebelum mendarat juga diperlukan agar membangunkan kembali semangat setelah beberapa lama dalam perjalanan yang cukup panjang. Kopi atau teh bisa jadi opsi kamu.

Sketching
Sketching sering sekali dituduh sebagai keasikan hanya bagi mereka yang bisa menggambar, padahal sketching adalah coret-coret. Bagi traveler yang gemar membawa scrapbook tentu kegiatan coret-coret bisa menjadi hal yang lumayan menghilangkan rasa bosan. Coret-coret bisa jadi menggambar, bikin vignette atau tulis-tulis puisi. Akan beda rasanya saat melakukan coret-coret ini dalam keadaan hening di ketinggian 35 ribu kaki di atas permukaan laut.

Lakukan latihan fisik di bangku pesawat
Jika mengenakan compression socks terdengar berlebihan, maka pilihan lain adalah dengan melakukan latihan ringan agar peredaran darah tetap lancar. Beberapa maskapai besar dunia,  bahkan mengingatkan penumpangnya untuk menggerakkan kaki selama 3-4 menit tiap jam. 

Latihannya cukup mudah kok, cukup angkat kaki dari lantai pesawat beberapa sentimeter dan lakukan gerakan memutar berulang, kemudian luruskan kaki sejauh mungkin dengan posisi tumit tetap menyentuh lantai lalu angkat tumit dengan posisi jempol kaki ke bawah, terakhir gerakkan bahu berputar ke depan dan belakang.

0 komentar:

Posting Komentar