Universitas Dunia yang Menawarkan Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Internasional

Dapat mengenyam pendidikan di luar negeri sepertinya menjadi impian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak hanya kualitas pendidikan yang mumpuni, berkuliah di luar negeri juga memberikan pengalaman dan sensasi yang jauh berbeda sekaligus merasakan yang namanya keluar dari zona nyaman dengan tinggal jauh dari keluarga. 

Hanya saja, masih banyak yang ragu untuk memulai dalam mencari informasi karena anggapan bahwa kuliah di luar negeri itu mahal dan jauh dari kata ‘terjangkau’. Padahal semakin kesini, akses dalam menempuh pendidikan ke luar negeri semakin terbuka lebar lho, bahkan bagi yang tidak mampu dalam hal finansial. 

Saat ini, sudah semakin banyak universitas-universitas dunia yang menyambut ramah para mahasiswa internasional yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan dengan menyediakan beasiswa. Tak tanggung, beasiswa tersebut bahkan disediakan secara penuh, sehingga para mahasiswa tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. 

Ingin melanjutkan kuliah di universitas terbaik dunia secara gratis? Yuk kita simak beberapa beasiswa kuliah dari universitas terbaik dunia ini. 

1. University of Oxford (UK)
Siapa disini yang tidak tahu dengan Oxford? Salah satu selebriti dari Tanah Air, Maudy Ayunda, bahkan pernah membanggakan nama Indonesia karena berhasil masuk menjadi salah satu mahasiswa di Universitas paling bergengsi di dunia ini. University of Oxford masuk ke dalam list Universitas terbaik dunia sejajar dengan Harvard dan Stanford.

Nah, dikarenakan biaya pendidikan dan biaya hidup yang tergolong mahal, UK itu sendiri masih jarang menjadi incaran mahasiswa Indonesia yang tidak memiliki finansial yang cukup. Tetapi bagi kamu yang ingin mencoba mengenyam pendidikan di UK, terlebih lagi di universitas Oxford, impian tersebut bisa banget lho untuk tercapai.

Pasalnya, University of Oxford menawarkan beasiswa penuh khusus untuk program MBA (Magister Bussiness of Administration) yang diperuntukan untuk 5 orang terpilih setiap tahunnya. Beasiswa kuliah ini tidak hanya mencangkup biaya pendidikan saja, melainkan juga biaya hidup yang dimana jika ditotalkan mencapai hingga 63,000 Euro atau setara dengan 1,1 miliyar rupiah. Wow banget kan!

Tetapi jika kamu tidak tertarik dengan program MBA, Universitas Oxford juga menyediakan program beasiswa lainnya, yaitu Oxford Weidenfield and Hoffman Scholarship and Leadership Programme. Program ini diperuntukan untuk beasiswa S2 Oxford yang membebaskan calon mahasiswa untuk memilih bidang studi yang mereka inginkan. 

2. University of Adelaide (Australia)
Bagi kamu yang tidak ingin mengenyam pendidikan yang terlalu jauh dari Indonesia, maka Australia bisa dijadikan pilihan. University of Adelaide yang terletak di Australia menyediakan beasiswa untuk gelar Master oleh Research and Doctoral research degree. Biaya yang akan ditanggung oleh kampus minimal sebesar $35,980 dengan skor IELTS tidak kurang dari 6.5, berhubung bahasa utama di Australia adalah bahasa Inggris. 

3. Maastricht University (Belanda)
Salah satu Universitas yang terletak di Negeri Kincir Angin menerima beasiswa S2 dengan kuota kursi sebanyak 24 kursi saja. Bagi para calon mahasiswa, kamu juga dibebaskan untuk memilih bidang studi sesuai minat kalian masing-masing, seperti Faculty of Arts & Social Sciences, Faculty of Law, Faculty of Health, Medicine and Life Sciences, Faculty of Humanities and Sciences, dan masih banyak lagi. 

Total beasiswa yang akan ditanggung oleh pihak kampus minimal sebesar 27,202 euro untuk setiap mahasiswa. Belanda juga dikenal dengan biaya hidupnya yang cenderung terjangkau lho. 

Jadi, siapa bilang kalau kuliah di luar negeri itu mahal? Jika memiliki keinginan yang kuat, apapun pasti dapat tercapai kok. Nah, sembari kamu mencari informasi mengenai beasiswa, ketahui dulu tips & trik cara mendapatkan beasiswa kuliah, yang akan mempermudah mu dalam mendapatkan beasiswa di Universitas impianmu. Maka dari itu, yuk baca artikel mengenai cara mendapatkan beasiswa kuliah berikut ini dan wujudkanlah impian mu https://www.cekaja.com/info/3-cara-mendapatkan-beasiswa-kuliah/

0 komentar:

Posting Komentar