4 Jenis Rumput Terbaik Untuk Desain Rumah

Memilih jenis rumput untuk memperindah pekaranganrumah merupakan hal yang gampang-gampang susah. Hal ini diakibatkan banyak sekali jenis yang tersedia dan membuat bingung para pengguna untuk membedakannya antara yang satu dengan yang lainnya. Namun terdapat beberapa rumput yang unggulan dan sering digunakan untuk desain rumah.

Akan dibahas 4 macam rumput yang paling sering digunakan untuk memperindah rumah. Namun masih ada banyak jenis yang lainnya. Untuk lebih jelas Anda bisa langsung masuk ke https://artikel.rumah123.com/. Disana Anda juga akan mendapatkan berbagai tips untuk membangun rumah yang lebih nyaman dan fungsional.

Inilah 4 jenis rumput yang paling populer digunakan untuk desain rumah

Membangun desain rumah menggunakan hal yang wajib dilakukan untuk memberikan atmosfer yang berbeda serta nyaman untuk ditinggali. Salah satu komponen desain yang banyak digunakan adalah rumput. Dengan menambahkan salah satu jenis rumput maka bisa membuat halaman menjadi lebih asri dan nyaman.

Hal ini tentu akan memberikan kesegaran untuk lingkungan sekitar. Anda juga bisa menambahkan kursi dan juga beberapa batuan sebagai tempat duduk sambil menikmati udara yang sejuk. Untuk mendapatkan konsep yang sesuai, tentu Anda harus memilih jenis rumput yang cocok. Berikut akan direkomendasikan beberapa macam rumput yang banyak disukai oleh banyak orang.

1. Rumput Jepang
Karakteristik rumput ini adalah runcing dan panjang. Rumput ini akan tumbuh berjajar dengan jarak yang berdekatan. Jenis ini sangat populer karena memiliki penampilan yang indah untuk dilihat.

Perawatannya pun cukup mudah, hanya perlu mendapatkan sinar matahari yang cukup. Rumput ini juga harus dirawat dengan pemberian pupuk yang rutin selama 2 minggu sekali. Anda juga perlu menyiramnya setiap hari.

2. Rumput Peking
Rumput ini memiliki jenis daun yang panjang dan tumbuh secara berjarak. Sejak tahun 2000 an, jenis rumput ini sudah banyak digemari oleh banyak orang. Rumput ini akan mulai menguning jika bagian bawahnya sudah cukup lebat.

Untuk itu Anda harus memangkas rumput ini secara teratur selama 2 bulan sekali. Setelah dipangkas, rumput ini tidak perlu diberikan pupuk.

3. Rumput Golf
Sesuai namanya, jenis rumput ini memang dahulu hanya digunakan untuk lapangan golf saja. Namun seiring perkembangan zaman, rumput ini juga digunakan untuk dekorasi rumah.

Rumput ini sangat unik karena tumbuh secara vertikal. Untuk perawatannya, jenis rumput ini lebih kompleks dan membutuhkan perawatan yang cukup untuk bisa tumbuh dengan lebih maksimal.

4. Rumput Swiss
Ini merupakan jenis rumput yang memiliki tekstur paling halus dibandingkan dengan jenis rumput yang lainnya. Untuk tumbuh lebih baik, rumput ini harus terkena matahari secara langsung. Hal inilah yang membuat rumput ini kebanyakan digunakan untuk dekorasi luar rumah. Anda bisa melakukan pemotongan pada rumput ini dalam sebulan sekali.

Demikianlah beberapa jenis rumput yang bisa Anda pilih untuk menambah keindahan dekorasi rumah Anda. Hal ini akan membuat Anda dan keluarga semakin betah untuk berlama-lama di rumah. Lahan yang ditumbuhi rumput juga bisa dijadikan spot yang menarik di rumah. Anda bisa menambahkan kolam ikan atau gazebo untuk bersantai.

Selain itu, pada lahan yang ditumbuhi jenis rumput bisa Anda manfaatkan untuk menyelenggarakan beberapa permainan ataupun perkemahan sederhana untuk menyenangkan buah hati. Dengan begitu maka seluruh anggota keluarga akan merasa nyaman di rumah. Anda juga bisa menghabiskan weekend bersama keluarga di rumah. Hal ini bisa membuat hubungan keluarga akan semakin erat.

0 komentar:

Posting Komentar