Macam-Macam Asuransi Syariah dari Allianz

Masa depan memang tak ada yang mengetahui bagaimana nantinya akan terjadi. Tetapi sebagai manusia berakal tentu kita mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin terjadi, termasuk segi finansial maupun segi kesehatan. Tak asing mendengar istilah asuransi? Anda bisa memilih asuransi syariah untuk membantu mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang sama sekali tak bisa diprediksi. Asuransi sendiri dikatakan sebagai sarana penghimpun dana investasi sekaligus perlindungan atau insurance investment.

Sementara konsep asuransi syariah juga makin disukai oleh banyak orang. Dalam asuransi ini diberlakukan sebuah sistem yang mana para peserta akan menghibahkan sebagian atau seluruh kontribusi yang nanti akan digunakan untuk membayar klaim kalau ada peserta yang mengalami musibah. Asuransi syariah ini berbeda dari jenis asuransi lain karena perusahaan asuransi syariah berperan hanya sebagai pengelola operasional dan investasi dari jumlah yang telah diterima saja.

Mengenal Allianz, Asuransi Syariah Terbaik

Allianz memulai bisnsi di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kemudian di tahun 1989, mereka mendirikan Asuransi Allianz Utama Indonesia yang merupakan perusahaan asuransi umum. Kemudian Allianz membuka bisnis asransi jiwa, kesehatan dan juga dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia pada tahun 1996. Untuk asuransi syariah, pada Allianz Utama dan Allianz Life dimulai pada tahun 2006.

Allianz Indoensia sendiri didukung lebih dari 1400 karyawan, lebih dari 20.000 tenaga penjualan, serta ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya dalam melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia. Allianz telah memiliki izin dari OJK atau Ototritas Jasa Keuangan Indonesia.

Produk Asuransi Syariah dari Allianz

1. Allisya Protection Plus
Asuransi ini memiliki keunggulan produk yaitu bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semesteran ataupun tahunan. Juga, keunggulan lainnya adalah manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi. Dengan kebebasan dalam menentukan masa pembayaran premi, kapanpun Anda mau, Anda bisa menambahkan dana untuk meningkatkan investasi jika diinginkan.

2. Allisya Maxi Fund Plus
Asuransai syariah yang satu ini memiliki keunggulan produk yakni manfaat perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun. Manfaat investasi dari produk ini memungkinkan Anda memilih jenis investasi sesuai dengan profil investasi Anda, menentukan sendiri nilai investasi Anda sesuai dana yang disetor, serta menentukan kapan anda ingin menikmati. Ditambah lagi, produk ini dilengkapi  perlindungan jiwa sebesar minimum 125% dari premi tunggal atau setara dengan Rp. 15 juta.

3. Allisya Tasbih
Allisya Tasbih membantu anda dalam mewujudkan impian untuk menunaikan ibadah haji sebagai salah satu rukun Islam. Dengan perencanaan dan tahapan dana yang tepat, Anda bisa merealisasikan keinginan berangkat haji bersama asuransi Allisya Tasbih.

Dari beberapa produk asuransi syariah yang dimiliki allianz, anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mencari tahu lebih lanjut tentang cara mendaftar dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk mengajukan asuransi ini dengan melihat situs webnya. Sedia payung sebelum hujan, salah satunya dengan asuransi, anda bisa menghadapi masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar