Keuntungan Menggunakan Undangan Online Dalam Pesta Pernikahan

Keuntungan Menggunakan Undangan Online Dalam Pesta Pernikahan

Sebuah Pernikahan dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya memang selalu menarik untuk dibahas. Momen istimewa ini rasanya tak akan terlupakan dan selalu dikenang seumur hidup - sepanjang usia. Kita tentu ingin pesta pernikahan yang kita gelar dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat, bukan? Karenanya, kita memerlukan media untuk mengundang mereka. Menggunakan undangan online merupakan sebuah pilihan tepat jika ingin menjangkau sanak keluarga yang jauh disana.

Undangan cetak atau kartu undangan merupakan media mainstream yang umum dipakai untuk memberi kabar kepada kerabat tentang acara pernikahan yang hendak kita gelar, lengkap beserta hari, tanggal, tempat, serta tentu saja nama si penerima undangan. 

Namun seiring kesibukan dan mobilitas yang semakin padat, terkadang undangan yang sejatinya sudah kita persiapkan tidak sempat dikirimkan ke alamat tujuan. Akhirnya, banyak dari mereka yang terpaksa tidak hadir karena merasa tidak menerima undangan dari kita.

Nah, tak usah risau jika Anda dihadapkan pada situasi semacam ini. Salah satu alternatif terbaik yang bisa Anda coba adalah membuat undangan pernikahan secara online.

Undangan pernikahan online dikemas dalam bentuk website. Praktis, murah, dan mudah untuk dibagikan. Dapat dibagikan melalui berbagai macam media sosial. Desain undangan online yang unik dengan berbagai animasi ciamik serta tampilan yang responsive, dapat dibuka melalui smartphone, tab, hingga desktop. Berikut ini keuntungan jika kamu menggunakan undangan online.

Ramah Lingkungan
Pernahkah Anda terfikirkan jika untuk memproduksi kertas satu rim dibutuhkan satu batang pohon berusia lima tahun. Sedangkan kertas merupakan sampah anorganik yang butuh waktu dua hingga lima bulan untuk dapat terurai. Tidak heran apabila saat ini pencemaran lingkungan, penggundulan hutan secara besar-besaran telah menjadi isu global.

Kondisi di atas lalu memicu munculnya berbagai jenis kartu undangan yang diaplikasikan menjadi bentuk tas, kalender, dan benda bermanfaat lainnya. Namun tentu saja Anda harus menyediakan budget lebih banyak untuk membuat kartu undangan seperti itu. Memilih membuat undangan berformat online atau undangan digital dapat menjadi alternatif untuk menyelamatkan lingkungan.

Jumlah tidak terbatas
Semakin banyak orang yang ada dalam daftar tamu, maka otomatis kartu undangan yang dibutuhkan semakin banyak pula. Dengan memilih undangan online atau undangan digital, maka Anda tidak perlu memikirkan itu. Cukup sekali saja membuat, Anda bisa langsung mengirimkannya ke siapapun yang ada di daftar tamu.

Para tamu tidak akan tersesat
Biasanya pada kartu undangan konvensional, lokasi kota yang dilampirkan hanya berupa alamat dengan denah dan petunjuk yang sangat terbatas. Akibatnya, seringkali terjadi ada tamu undangan yang akhirnya tidak jadi datang ke peseta pernikahan karena kesasar.

Jangan sampai para tamu Anda tidak sampai ke lokasi pesta, karena tersasar! Undangan online  atau undangan digital yang terintegrasi google maps tentu akan memudahkan para tamu. Mereka cukup mengklik, google maps pun akan menunjukkan dimana lokasi pernikahan Anda.

Gratis ongkos kirim
Ketika Anda menikah, biasanya teman sekelas saat SMA dan teman satu angkatan saat kuliah, serta sahabat juga yang kini sedang berada di luar kota tidak boleh luput dari daftar tamu undangan. Untuk mengirimkan kartu undangan konvensional langsung ke rumah mereka pastinya membutuhkan waktu dan biaya. Dengan mengundang mereka secara online atau mengirimkan undangan digital tentu akan sangat menghemat waktu dan biaya.

Lebih hemat
Ini merupakan yang paling menguntungkan. Anda akan banyak memangkas budget pernikahan Anda dengan cara undangan online atau undangan digital. Kelebihan  yang sudah disebutkan di atas, akan berujung pada berkurangnya beban pengeluaran Anda untuk biaya mencetak kartu undangan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama