Tips Membersihkan Kuas Make Up Yang Benar

Make up sepertinya sudah menjadi gaya hidup wanita modern zaman sekarang. Keperluan make up di barengi dengan penggunaan kuas make up itu sendiri.

Wanita yang sangat senang untuk menggunakan riasan wajah tentu juga harus rutin membersihkan alat-alatnya agar kecantikan tetap terjaga.

Kuas make up adalah salah satu penyebab jerawat. Jika tidak dibersihkan, maka bisa menyebarkan kotoran dan bakteri pada wajah,” ujar dermatolog Julie Russak, MD.

Untuk itu, sangat penting untuk mencuci kuas Anda secara tepat dan menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini:


Jarang membersihkan kuas

Intensitas membersihkan kuas memang tergantung pada penggunaannya, tetapi setidaknya Anda harus melakukannya satu kali seminggu. Namun, semakin sering Anda menggunakan kuas, maka harus sering pula pembersihannya.


Tidak mencucinya dengan benar

Saat mencuci kuas, sebaiknya pastikan kotoran dan sisa make up benar-benar terangkat. Hilangkan penumpukan produk pada kuas, lalu pijat dan bilas hingga air yang mengalir bersih.

Tidak memilih produk atau sabun yang benar

Menurut Dr Russak, Anda dapat membersihkan kuas dengan sampo bayi dan membilasnya dengan air hangat. Pastikan saat Anda memilih sabun yang benar-benar aman dan bisa digunakan untuk kulit sensitif.

0 komentar:

Posting Komentar