Wisata Air Panas Unggulan Cipanas Garut

Setiap daerah di Indonesia memiliki wisata unggulannya masing-masing tidak terkecuali Cipanas Kabupaten Garut dengan wisata air panasnya yang selalu ramai saat liburan.

"Alhamdulilah Cipanas masih menjadi destinasi utama di Kabupaten Garut," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garu.

Ia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki banyak obyek wisata alam yang menarik dikunjungi wisatawan.


Ia menyebutkan, wisata yang menarik seperti Situ Cangkuang dan Candi di Kecamatan Leles dan Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi.

"Wisata pantai di selatan Garut juga menarik untuk dikunjungi dan selalu ramai," kata Budi.

Seorang wisatawan lokal, Tini mengatakan sengaja berwisata ke Cipanas Garut untuk berendam bersama anak-anak dan suami.


Tini mengungkapkan sengaja memilih Cipanas Garut karena jaraknya dekat dari kawasan kota Garut atau Jalan Raya Bandung-Garut.

"Cipanas selalu menjadi tujuan keluarga untuk berwisata, karena bisa membawa anak-anak berenang di air hangat sepuasnya," kata Tini.


Sejumlah turis mancanegara mendengar penjelasan dari pemandu wisata tentang keberadaan Candi Cangkuang di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Bara. Setiap bulannya sekitar 10 ribu wisatawan mengunjungi Situ Cangkuang.


Ia menambahkan, wisata Cipanas Garut memiliki tempat yang menarik serta tiket masuk ke kolam pemandian cukup terjangkau.


Meskipun, menurut Tini, tempatnya penuh karena musim liburan, tetapi tidak menjadi masalah asalkan anak-anak senang mengisi libur sekolah.

"Ya tempatnya ramai, tadi saja saya susah cari tempat parkir mobil, tapi alhamdulillah akhirnya dapat parkir juga," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar